[tidak] BISA karena [tidak] TERBIASA


Buat orang-orang di sekitar gue pasti tau lah kalo gue itu kurang fasih melafalkan huruf R atau sering dibilang cadel. Meski gue agak2 gak suka di-cap cadel gitu, tapi setidaknya itulah yang selalu diingat teman-teman gue. Hhehhe..

Nah, cerita punya cerita, gue punya seorang sepupu cewe yang masih TK. Dia sering banget weekend-an di rumah gue, secara BigBABEH gue ya emang anak tertua, jadi rumah bisa jadi tempat kumpul keluarga segambreng gitu. Belakangan gue perhatiin, Tita, si cilik sepupu gue itu, dia juga kurang pol tuh ngomong R-nya. Lalu ngadu-lah gue ke nyokap, “Ma, itu Tita cadel juga ya?”

Terus nyokap gue bilangin ke Ibunya Tita kalo harus sering-sering ngelatih alfabetis anaknya.

Mom     : “Ndra, itu Tita sering-sering dilatih ngomong R-nya, mumpung masih kecil, dibiasain ngomong R, jangan kaya Yani tuh udah keburu tua gak bisa-bisa ngomong R.”

Busyeettt,, gue dibilang tuaaa!!! Dalem hati gue langsung keselek. Lhaah, berarti ini gue sekarang kagak bisa ngomong R lantaran waktu kecil emak gue gak ngebiasain gue ngomong R. Aarrgghh,, mamaaaaaa…!!!! ;’(

Hmmm,,, bicara antara bisa dan biasa, ada juga lho hal lain yang kita BISA karena TERBIASA.

  • Suka itu BISA hadir saat kita TERBIASA bersama;
  • Sayang itu BISA hadir saat kita TERBIASA selalu ada untuknya; dan
  • Cinta itu BISA hadir saat kita TERBIASA dengan pengorbanan untuk dan darinya.

*untuk seseorang yang sudah BISA, karena TERBIASA…


Good luck, yaaa!😉

Leave a Reply

