knock!! knock!!


“Learn to listen! Opportunity sometimes knocks very softly…”

Quotes ini menyadarkan aku betapa pentingnya kemampuan untuk bisa membaca situasi, terlebih lagi membaca peluang dan kesempatan yang ada di depan mata..

Ketika kesempatan muncul, terkadang diri ini tidak cukup dapat meresponnya dengan tindakan yang tepat. Tindakan yang tidak tepat ini merupakan buah dari ketidaksiapan diri, sehingga keberuntungan pun menjauh sudah, karena setahuku keberuntungan itu ada ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan, bukan?

Lalu bagaimana dengan adanya kesempatan kedua?

Kesempatan kedua berpeluang hadir ketika kesempatan pertama gugur sudah. Tapi sepertinya kesempatan kedua itu tak kan seindah kesempatan pertama. Karena kekecewaan yang mungkin bergayut disana akan menjadi momok yang selalu membayangi perjalanan kesempatan kedua.

Katanya, kesempatan itu gak selalu datang dua kali. Jadi bersyukurlah bagi yang mendapat kesempatan kedua itu? Namun apakah alasan ini cukup untuk mendasari keputusan kita harus mengambil kesempatan kedua tersebut? Bukankah dengan adanya kesempatan kedua itu juga akan membuka kesempatan – kesempatan lainnya, misalnya kesempatan untuk melakukan “hal yang salah” kembali?

Di belahan ekstrim lainnya berpendapat bahwa dengan adanya kesempatan kedua kita akan lebih baik lagi dalam menjalaninya, karena kita telah mengetahui celah – celah yang menyebabkan rusaknya kesempatan pertama. Singkatnya, kita belajar dari pengalaman terdahulu.

Notes ini bisa jadi hanya merupakan cermin kebimbangan penulis, namun apa pun bentuknya itu, semua kembali kepada bottom line dari notes ini, KEBERUNTUNGAN…

 

Untuk saat ini, KESEMPATAN yang ada belum bertemu dengan KESIAPAN….

*how unlucky i am….

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: