what’s on your mind?!


Sebenernya sih ini tulisan udah lama banget menuh-menuhin memori my lovely lappy.😉 Tapi baru keingetan buat dipublish baru-baru ini aja. Awal mula munculnya tulisan ini karena beberapa waktu yang lalu sempet beredar postingan notes friend FB yang isinya kurang lebih meng-characterize pribadi user FB menurut status yang di-posting-nya. Tulisan itu menggelitik, bahkan ada beberapa point-nya yang gue setuju, misalnya si kategori 4L4Y, kategori user super duper update, kategori cinta daerah, dan banyak kategori lain yang sungguh-sungguh menyentuh sendi-sendi perikehidupan manusia (yang terakhir siih LEBAAYY,,hhahaha). Bukan bermaksud membuat bacaan tandingan, ya boleh dibilang cuma pandangan lain dari suatu realita aja kok.😉

Jadi gini nih tulisan lapuk gue yang baru sempet jadi konsumsi publik, hhehee… ;p

Berasa gak sih kalo beberapa waktu ini Facebook benar2 melingkupi segenap aspek kehidupan kita???? Haha, gaya banget deh bahasa gw. Dari anak-anak sampe orang tua pada rame2 bikin account FB. Kalo diliat fungsi dan tujuannya sebagai jejaring sosial sih memang bagus toh, untuk menyambungkan silaturahmi yang terpisah ruang dan waktu juga ok. Menurut gw, salah satu part yang menarik dari FB itu ada di bagian “what’s on your mind?”. Disitu user FB bisa menuliskan sepenggal hal-hal yang ada di pikiran mereka. Biasanya bagian ini diisi sama pernyataan yang menunjukkan kegiatan apa yang lagi dilakuin user, dimana, sama siapa, atau penggalan lagu yang lagi mewakili perasaan mereka, atau kadang2 banyak juga yang terdengar nada2 curcol misalnya, kangen sama pacar, kangen rumah bagi yang anak rantau, atau kangen sama orang2 terdekat lainnya. Status di FB yang dibaca sama user lainnya gak sedikit menuai reaksi lho. Kadang ada yang ikutan comment, tapi kadang juga ada yang jadi nebak2 buah manggis maksud dan tujuan dari status seseorang yang kebaca itu. Mereka sekedar ngebaca status user lain lewat Home atau Status Updates, dan begitu melihat status yang “eye-catching” langsung deh spekulasi sendiri mikir dan nebak apa yang dimaksud di status itu.
Gw ambil contoh pengalaman Tante Yuni Shara yang gw liat di program Untung Ada Budi, Sabtu malam 11 Juli 2009. Gw emang gak secara khusus menyempatkan diri buat nonton acara itu sih, tapi pas lagi iseng-iseng gonta-ganti channel, gw sempet inget percakapan yang kurang lebih bunyinya gini nih.
Budi : “Mbak Yuni ini suka pasang status apa sih di FB?”
Yuni : “Sebenernya sih saya nggak pernah nulis status di FB, tapi baru kemarin aja tuh saya nulis ‘kucari jalan terbaik’. Eh ternyata langsung banyak yang comment. Banyak yang kasih nasihat gitu ‘memang ini yang terbaik’, mungkin memang ini yang terbaik’, macem2 lah. Mereka pikir aku lagi kenapa2, padahalkan ‘kucari jalan terbaik’ itu JUDUL LAGU TERBARU SAYA.”
Mwahahaahaaa….Kirain lagi ngapa2, eh gak taunya di lagi jualan,,hahhahaa….
Lucu juga liat yang salah paham begitu.
Tapi ada sisi positifnya juga lho, tandanya banyak yang perhatian sama Mbak Yuni kan, cuma lain kali perhatiannya harap tidak salah alamat gituuu….(Sok2 nasihatin Yuni Shara, padahal kenal aja juga enggak). xp
Naahhh,, kalo ada yang pernah denger quotes “don’t judge book from its cover”, dalam case ini quotes itu mengalami sedikit pergeseran jadi “don’t judge them by their status”. Ini yang jadi bottom-line dari notes gw kali ini, hehe…

Now,
What’s on your mind, everyoonnee..???!!!!
;D

Leave a Reply

