Yang Ditinggalkan Si Jago Merah


Yang Ditinggalkan Oleh Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran yang terjadi di daerah tempat tinggal saya beberapa hari lalu telah meninggalkan banyak hal. Selain kerugian fisik berupa kerusakan rumah dan barang-barang yang hangus, ada kerugian materil yang diderita pemilik rumah, tapi efek sosial yang timbul justru lebih dari itu. Saya jadi tahu, mana orang-orang yang memang mempunyai kepedulian antar sesama dan mana yang kurang. Ada warga yang hanya menonton dan berkomentar ini itu. Tapi ada juga yang bersiap bergegas membantu evakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.

Tapi bukan hanya itu yang ditinggalkan oleh Si Jago Merah. Tariannya di sore itu meninggalkan bekas tersendiri di mata saya. Saya, yang sedari dulu takut [tidak begitu berani] dengan stop kontak, kini semakin menjauhi benda yang satu itu. Parahnya, hidung saya sepertinya semakin tajam mencium bau asap. Parno, kata orang – orang. Mencium asap pembakaran sampah saja saya langsung bergegas mencari sumbernya, jangan sampai itu berasal dari hal yang tidak kita inginkan.

Yang ditinggalkan pasca Tarian Si Jago Merah,
saya semakin dalam berserah kepada Allah…
God’s way is [always] the best way…

Leave a Reply

